Kamis, 17 Mei 2012

Indahnya Gedong Songo

Hello, welcome aja diblog ane. Disini ane gak mau cerita tentang cinta yang erat hubungannya sama galau. Disini ane mau share ke ente-ente semua tentang pengalaman jalan-jalan ane. Sapa tau ini bisa jadi target travel ente semua sekaligus sebagai obat galau yang sudah mulai merajalela di kaum muda-mudi Indonesia. Berhubung ini blog pertama ane, sebelumnya ane minta maaf ya kalo banyak salah sana sini, hehe.
Nah sekarang ane mau cerita nee tentang pengalaman ane jalan-jalan ke Gedong Songo tempatnya di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Gedong Songo ini merupakan kompleks candi bro. Nah di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi. Nah, tempatnya tuh dibukit-bukit gitu *ya iyaalaah, namanya juga di lereng gunung :DD. Disini tempatnya bener-bener beautiful banget dah, gak nyesel kalo ente-ente dateng kemari. Tiket masuknya juga murah cuma 6000 rupiah aja. Let's go.!
Nah begitu ente masuk , ente bakal disambut sama orang-orang yang menawarkan jasa kuda, kalo ane sih ya jalan ajalah hehehe, itung-itung buat menekan biaya pengeluaran alias ngirit. 

Ini nih bangunan yang bakal pertama ente liat

Setelah itu untuk menuju candi yang pertama ente cukup jalan bentar aja jadi belum kerasalah hehe, istilah atletnya pemanasan sebelum bertanding. Dari candi pertama aja udah menyuguhkan pemandangan yang aduhai banget, and.. langsung ajalah ane cao ke candi kedua. Ternyata di candi kedua ini banyak pengunjung yang foto-foto disitu akhirnya ane putusin lanjut ke candi ketiga dengan sekuat tenaga. Nah disini bener-bener gokil pemandangannya. Kayak gini nih kurang lebih penampakannya 


Ane pun memutuskan buat naik lagi, soalnya ane liat kok ada asap putih mengepul dibalik bukit. Dengan tenaga yang tersisa akhirnya sampelah ane diatas, dan ternyata ada sumber air panas *pantes aja banyak asep. Begitu mendekat ya ente tau sendirikan belerang baunya gak enak banget tapi ya gak mungkin buat mengurung niat ane tongkrongin tuh tempat, disitu juga ada warung-warung kecil, kebetulan laper pula ane setelah perjalanan naik yang melelahkan. Kalo ente pengen melepas lelah sambil mandi di pemandian air panas juga ada di sini, cuma kalo ane gak tertarik mendingan makan hehe. 



Setelah dari situ ane putusin buat pulang. Yah biarpun sebenernya ane belum puas tapi ya mau gimana lagi waktu gak mendukung buat nikmati lebih lama lagi. 
Oke deh nyampe sini dulu yah tulisan ane ini, semoga bermanfaat buat temen-temen semua. Selamat bersenang-senang dan menikmati hidup. Keep in spirit guys. See you.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar